Posted in Arsyad's Journal, Yaa Bunayya

Diary of BLW ala Arsyad Part 2

Meal time Arsyad sekarang menjadi 2x sehari, pagi dan siang. Karena menurut berbagai sumber buah itu lebih baik dikonsumsi dalam keadaan kosong, maka menu pagi Arsyad adalah potongan buah dan siang adalah sayur.

Buah-buahan yang berhasil diberikan sejauh ini pisang, pepaya, buah naga merah, melon, jambu jamaica, dan apel merah. Untuk sayurnya baru sebatas wortel, buncis, yang direbus dan kentang yang dipanggang. Semua dalam bentuk finger food. Alhamdulillah selama ini Arsyad tidak menunjukkan tanda-tanda alergi untuk makanan tadi. Ketika waktunya makan, kadang hanya disentuh sebentar, masuk mulut sedikit, lalu rewel. Mungkin masih mengantuk atau masih ingin mimik. Biasanya itu terjadi di pagi hari. Karena belum terbiasa mengecap makanan padat di pagi hari mungkin, ya.

Semua serba mungkin. Harus banyak belajar lagi!
Menggunakan metode BLW ini anak perlu diawasi betul selama waktu makan berlangsung. Teliti, hati-hati, sabar dan tidak memaksa. Kalau tidak diawasi dengan baik, khawatir terjadi sesuatu dengan anaknya. Kalau anak sudah mulai rewel, ya sudah. Meal time ends. Risky? Yes, indeed. But it’s worth for his learning, especially for his parents’. πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s