Posted in Arsyad's Journal, Yaa Bunayya

Diary of BLW ala Arsyad Part 5

Ramadhan pertama dengan bocah cilik! So pleased! So blessed! Alhamdulillah.. Kemarin Arsyad makan siang dengan lobak yang direbus. Pertama kali coba dan Arsyad suka! Memang kalau diberi makanan baru, Arsyad biasanya kegirangan dan semangat mengeksplorasi makanannya lebih besar. Kali ini, bukan hanya semangat eksplorasinya, semangat makannya juga! Ahiyy.

Sekitar Jam 2 lebih beberapa menit Arsyad bangun. Alhamdulillah tidurnya pulas dan bangunnya pun tidak rewel. Setelah ngASI cukup lama sambil dibacakan kisah Nabi Adam AS dan Idris AS, mamaknya inisiatif gelar high chair dan bawa lobak rebus yang jadi menu makan siang Arsyad kemarin. Meski Arsyad bulan ini akan masuk usia 8 bulan, tapi untuk menu BLW-nya si mamak baru berani berikan buah-buahan potong atau sayuran rebus/kukus/panggang. Menu yang bervariasi mamak bikinkan di buburnya. Termasuk untuk sumber protein dan lemak, Mamak sengaja mengondisikan agar Arsyad dapatkan di menu bubur. Ternyata, Arsyad senang sekali di waktu makan kemarin dan bertahan makan sampai hampir 50 menit! Wow!! He succeded to sustain his patience in almost one hour!


Some improvements:

  1. Lebih betah di high chair sambil eksplorasi dan makan makanannya.
  2. Makanan segera dimasukkan ke mulut. Tidak dimainkan.
  3. Waktu yang dibutuhkan untuk mengunyah lebih singkat dari sebelumnya padahal potongan makanan yang masuk ke mulutnya cukup besar.
  4. Berhasil sabar untuk bisa mengunyah dengan baik, jadi tidak muntah.
  5. Makanan yang jatuh ke karpet lebih sedikit.
  6. Makanan yang jatuh ke atas pahanya segera diambilnya. Meskipun dia agak kesulitan mengambilnya. But he kept trying to take them.
  7. Fokusnya semakin membaik. Salah satunya terlihat pada saat Arsyad mengambil makanan di mejanya. Seringnya dulu klo Arsyad ambil makanan, jari-jarinya saja yang bergerak, matanya “malaweung” (baca : tidak fokus). Sekarang matanya anteng memperhatikan gerakan jarinya yang berusaha mengambil makanan.
  8. Kemampuan motoriknya juga meningkat.

 


Semangat lagi BLW-an nya, mamak.. papaaa!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s