Posted in Kisah Mamak

Lebaran Ke-3

Yup, ini adalah kali ketiga Mamak berhari raya bersama Papa. Ada highlight di setiap lebarannya. Lebaran pertama, 1436 Hijriah, kami sedang dugdugser menanti kelahiran anak pertama kami yang kemudian diberi nama Bryan Arsyad Muhammad Ad-Dimasyqi (Ide Abahnya tuh ngasih nama Bryan. Katanya biar bisa dipanggil “Braay!” Ckckckck). Saat itu Mamak sedang hamil 6 bulan. Lebaran kedua, 1437 Hijriah, Arsyad sudah lahir, sudah jago ngeremes makanan, sudah lincah merangkaknya, dengan kedua pipi yang masih tumpah-tumpah, hahaa. Lebaran ketiga, tahun ini…

1438 Hijriah, Arsyad sudah layaknya lelaki dewasa *cieeeh.. hahaa. Mungkin itu naluriah, ya, karena sebentar lagi adeknya mau lahir. That’s right. Lebaran ini Mamak sedang hamil anak kedua yang usianya sudah masuk 7 bulan. 😀 Barusan Mamak habis kontrol rutin ke klinik, nih. Alhamdulillah, kami berdua sehat dan tidak ada terdeteksi gangguan atau kelainan apapun. Cuman satu sih, adek bayiknya masih agak kecil, agak kurang katanya berat badannya. Mamak disuruh mamam banyak yang manis-manis sama ibuk bidannya. Asal jangan kebanyakan aja kali yaak, khawatir malah jadi diabetes. Naudzubillah.. Kemudian meluncurlah serangkaian wishlist cemilan yang Mamak mau ke arah Papa yang lagi embonceng kami pulang menuju rumah. Hihihii.

Lebaran, sejuta cerita.

Lebaran kali ketiga ini, Mamak agak bisa berajin-rajin dahulu leyeh-leyeh kemudian. Hihihiii. Ngga numpuk cucian, bisa nyicil ngerjain setrikaan, ngga males-males nyuci diaper Arsyad. Cuman timeout-nya agak lama, selama Arsyad tidur siang. Hahaa.. Ngga apa-apa lah, yaaa.. namanya juga ibuk hamil. *Alibi* Lebaran ini, Mamak jadi lebih cerewet soal kesehatan, terutama buat Papa. Soalnya kami kecolongan sehat, Papa K.O sama flu pas hari pertama lebaran. Lebaran tahun ini, yang sama adalah tidak ada menu opor ketupat dkk di rumah karena kami akan merasa cukup kenyang dengan opor-opor Enin dan Nenek Arsyad. Hahahaa.. Yang ada ayam kampung yang dikirim Abah malah Mamak ungkep buat simpanan di kulkas. Tinggal goreng atau bakar kalau mau makan. 😀 Yang lebih seru, H+1 kemarin, keluarga besar uyut Arsyad dari pihak Mamak bikin acara kumpul-kumpul seru sambil ngaliwet!

Ini masih pada nungguin sebagian anggota yang belum hadir. Liwetnya masih belum digelar..

Banyak bocah berseliweran! 😀 Mamak sama Mamihnya Kaka cemil jadi punya ide bikin website keluarga, biar keluarga super besar ini lestari, anak cucu masih bisa pada kenal sesamanya. Heuheuu.. Dan merencanakan kumpulan tahun depan pake tenda kawinan plus ada spot heuseus bocah-bocah macam kids corner gitu. Kemarin juga ada sih, spot kecil buat anak-anak pada main pasir.

Kalau Arsyad mah: MANDI PASIR.

Iya, mandi pasir. Dengan santainya, dia “siram” pasirnya ke atas kepalanya. Alhasil, butir-butir pasir pada nempel ke sela-sela rambut rancungnya, sampai ke baju dalam, sampai ke dalam diaper! Yaa Salaaam…!

Lebaran ketiga bersama Papa… tentunya semakin indah. *Cieeeh..* Semakin saling menguatkan untuk berdo’a dan berikhtiar mewujudkan mimpi-mimpi kami. Semakin erat memeluk. Semakin ikhlas menerima kekurangan dan membesarkan hati satu sama lain. Semakin legowo dalam mengingatkan dan mengarahkan. Semakin….. cintaaaa.. Cinta yang fillah, semoga ❤

Ah, cerita lebaran macam apa ini. Tak seenak kue coklat buatan Nenek. Tak segurih opor ayam kampung masakan Enin. Tapi.. lebaran yang indah adalah lebaran bersama keluarga dengan penuh cinta tanpa terganggu godaan gawai yang terkutuk, kan. Makanya Mamak juga ketik cerita ini cepat-cepat tanpa memikirkan kaidah ketidakngacaprukan…

Biar lebarannya indah..

Selamat berhari raya bersama keluarga 🙂

Taqabalallahu minna wa minkum..

Yang ini foto lengkap Keluarga Besar H. Dedi Ruhiyatna alm. (Bapaknya Enin)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s