Alif, Ba, Ta..! (Arsyad Belajar Hijaiyah 6)

Selasa.. waktunya Arsyad dapat vaksin MR di Posyanduuu~

Terus apa hubungannya sama belajar hijaiyah? Ngga ada, sih.. Biar kalimat pembuka tulisannya agak berbeda saja dari sebelumnya. Heheee.. Dari hasil cuci mata di pinterest tempo lalu, Mamak dapat ide lain buat dieksekusi sebagai kegiatan belajar Hijaiyah Arsyad. Mamak kasih judul Hijaiyah Disco. Basically, Arsyad menari mengikuti irama lagu pengiringnya. Jika lagu berhenti, Mamak akan menyerukan, “Alif!” atau “Ba!” dan Arsyad harus menginjak salah satu huruf yang benar sesuai dengan yang Mamak serukan. Hasilnya? Arsyad cuman mau melakukannya beberapa menit saja. Dia malah minta street mat-nya untuk digelarkan.

wp-image--768222864

Idenya dari sini. Biasa.. Pinterest helps a lot. 😀

Setelah itu, Arsyad teringat Tusuk Hijaiyah begitu melihat serpihan styrofoam di lantai. Tapi lagi-lagi, dia hanya mau menusuk-nusuk pakunya beberapa menit saja. Hanya pada huruf Ba dan itu pun tidak beres ditusuki paku semuanya. Oke, belajar hijaiyahnya disudahi dulu. Lebih ingin banyak bermain bebas ya hari ini, Nak? Dan bermain bebasnya juga terbatasi oleh kemampuan mata Mamak untuk melek. Arsyad yang sudah tidur siang tadi pada waktu dhuha, terpaksa harus ikut tidur lagi karena Mamaknya ketiduran ketika menemaninya di kamar sambil menanggapinya bercerita.

Hari ini, gaya auditori terlihat begitu kentara daripada dua temannya. Dari kegiatan bernyanyi, mendengarkan cerita sampai bercerita. Kesemuanya membuat Arsyad begitu senang. Mungkin stimulus untuk visual dan kinestetiknya kurang begitu menarik jadi tidak begitu membuat Arsyad berbinar-binar.

#Day5 #Level4 #GayaBelajarAnak #Tantangan10Hari #KuliahBunSayIIP

 

Leave a comment